Jumat, 29 Mei 2009

PELAJARAN KE 10 TENTANG WAKTU



Jam terus berdetak,Sahabat paling baik dari kebenaran adalah WAKTU,musuhnya yang paling besar adalah PRASANGKA, dan pengiringnya yang paling setia adalah KERENDAHAN HATI

Bayangkan ada sebuah bank yang rela memberi kita pinjaman uang sejumlah Rp. 86.400,- setiap paginya. Semua uang itu harus digunakan semuanya. Pada malam harinya bank akan menghapus sisa uang yang tidak kita gunakan selama sehari. Coba tebak, apa yang akan anda lakukan? Tentu saja, menghabiskan semua pinjaman itu.

Setiap dari kita memiliki bank semacam itu, bernama WAKTU. Setiap pagi, ia akan memberi 86.400 detik. Pada malam harinya ia akan menghapus sisa waktu yang tidak kita gunakan untuk tujuan baik. Karena ia tidak memberikan sisa waktunya pada kita. Ia juga tidak memberikan waktu tambahan.

Setiap hari ia akan membuka satu rekening baru untuk kita. Jika kita tidak menggunakannya maka kerugian akan menimpa kita. Kita tidak bisa menariknya kembali. Juga kita tidak bisa meminta ”uang muka” untuk keesokan harinya. Kita harus hidup didalam simpanan hari ini. Maka dari itu, investasikanlah untuk kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan kita.

Gunakan waktu yang kita miliki sebaik-sebaiknya seperti kita menghargai anugerah hidup yang kita miliki sekarang ini.

Agar tahu pentingnya waktu SETAHUN,

tanyakan murid yang tidak naik kelas

Agar tahu pentingnya SEBULAN,

tanyakan pada ibu yang melahirkan bayi prematur

Agar tahu pentingnya waktu SEMINGGU,

tanyakan pada editor majalah mingguan

Agar tahu pentingnya waktu SEJAM,

tanyakan pada kekasih yang menunggu

untuk bertemu

Agar tahu pentingnya waktu SEDETIK,

tanyakan pada orang yang terhindar dari kecelakaan

Agar tahu pentingnya waktu SEMILIDETIK,

tanyakan pada peraih medali emas olimpiade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar